Berbisnis Yang Baik Dimulai Dari Karyawan

Hay sobat sobat ku yang baik, di sini saya akan sedikit bebagi pengalaman dengan anda tentang Berbisnis Yang Baik Dimulai Dari Karyawan. Saya sangat tertarik dengan bisnis, namun dalam berbisnis kita dituntut untuk memperlihatkan bakat dan skill. Nah mungkin anda sering bertanya ke teman anda, bisnis apa sih yang bagus? atau bagaimana sih berbisnis agar cepat sukses?
itu pertanyaan yang paling sering saya tanyakan kepada teman saya.
Baik lah kita akan membahas prinsipnya satu persatu.




"Sebagian orang yang sukses dalam bisnis memulai dari karyawan dan sebagian lagi terjun langsung kebisnis tanpa harus menjadi karyawan dulu, tantangannya beda masalahnya beda dan jenis keberhasilannya pun jelas beda".
          
           Orang yang ingin menjadi pebisnis harus melihat dirinya bertanggung jawab total tentang smua fungsi organisasinya, berarti dia harus memampukan diri mulai dari kasir, mengantar barang dan juga service kalau ada masalah dalam product atau pelayanannya sampai pada pengelolaan keuangan. itu semua jika dipelajari oleh pebisnis berat sekali karna didalam masalah pelajaran itu kita juga harus menghasilkan uang untuk kehidupan kita dan juga keperluan bisnis kita jadi banyak sekali orang yang mengambil jalan menjadi karyawan dan sudah ada statistik menunjukkan bahwa 70% bisnis dalam pasar pasar dulunya seorang karyawan, mereka mengambil ide bisnis dimana tempat mereka terakhir bekerja.
           
           Awalnya saya seorang karyawan yang inginnya memang berbisnis tetapi tuntutan ekonomi anak muda adalah pendapatan yang teratur jadi saya memulainya sebagai karyawan dulu agar pendapatan saya bisa teratur namun banyak anak muda yang membenci pendapatan yang teratur . Sebagai anak muda karyawan harus pandai dalam mengelola pendapatannya contohnya misalnya jika saya sudah gajian, sebagian uang saya, saya jadikan sebagai alat praktikum yaitu sebuah pkerjaan sampingan agar bisa membuat bisnis sendri dan saya jadikan diri saya sebagai A Bisnis Of One.
           
            Nah, Di bisnis kita harus menghasilkan karena public diluar sana tidak mau berhubungan dengan kita kalau karir kita sebagai karyawan belum membuktikan jadi prinsip saya pada saat itu, menaiki pangkat setinggi mungkin dan berhenti secepat mungkin, tidak seperti karyawan pada umumnya berpangkat tinggi dan bertahan selama mungkin. bagaimana sikap pebisnis terhadap uang, yaitu tidak mata duitan, itu yang menggagalkan karyawan menjadi pebisnis. karyawan yang ingin menjadi pebisnis tidak membatasi pekerjaan apa pun yang dperintahkan sebagai karyawan tanpa memprioritaskan uang.
          
             Paling banyak orang bekerja di suatu perusahaan itu adalah melakukan bisnis yang idenya diambil dari tempat dia trakhir bekerja itu sebabnya nasihat kepada pebisnis (perusahaan) harus hati hati karna karyawan itu punya potensi untuk menjadi pesaing dan mereka adalah pesaing yang paling efisien, biayanya rendah dan proses pengembangan tidak diragukan lagi.
             
             
             Jadi kalau anda berniat menjadi pebisnis siapkan diri menjadi karyawan yang paling lengkap pengalamannya, paling banyak dilakukannya, lalu biarkan prosesnya berjalan secara alamia dimana orang lain ingin menjadi partner anda yang ahli dalam proses dan ahli dalam pelaksanaannya.


Semoga pengalaman saya bisa menjadi inspirasi bagi sobat sobat ku terutama dikalangan anak muda yang betul betul ingin sukses, Good Luck
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment